Apa itu saham bagger? Dan cara mendapatkannya?

·

·

,

Apa itu saham bagger? Saham bagger adalah sebutan bagi saham yang telah mengalami kenaikan harga lebih dari 100%. Bagger ini dipopulerkan oleh Peter Lynch, dimana bagger saham seringkali dianggap sebagai saham yang memiliki potensi untuk menghasilkan keuntungan besar bagi para investor. Namun, tentu saja dalam investasi saham tidak ada jaminan bahwa saham yang sudah naik tinggi akan terus naik atau sebaliknya.

Inilah yang mendasari kami memilih nama Sahambagger karena sesuai visi dan strategy kami yang memang dibuat untuk fokus mencari saham bagger (cuan minimal 100%). Bagaimana sih cara simpel mencari saham yang berpotensi bagger atau multibagger? Ciri-cirinya kelihatan.

Bagaimana Cara Mencari Saham Bagger?

Seperti yang sudah kita ketahui, bagger saham adalah saham yang telah mengalami kenaikan harga lebih dari 100%. Namun, apa yang membuat suatu saham bisa menjadi bagger saham? Apa saja faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kenaikan harga suatu saham?

1. Profitabilitas Perusahaan

Satu hal yang sangat penting dalam menentukan harga saham adalah profitabilitas perusahaan. Jika suatu perusahaan berhasil membukukan keuntungan yang meningkat dari waktu ke waktu, maka harga saham perusahaan tersebut cenderung meningkat.

2. Trend Industri

Salah satu faktor lain yang dapat mempengaruhi harga saham adalah trend industri. Jika suatu industri sedang booming atau naik daun, maka perusahaan-perusahaan yang bergerak di dalam industri tersebut cenderung akan memiliki kenaikan harga saham. Contohnya tahun 2020, perusahaan-perusahaan di bidang teknologi sedang sangat diminati sehingga harga saham mereka cenderung naik. Tahun 2021-2022 malah perusahaan energy seperti migas dan batubara yang diapresiasi.

3. Sentimen Pasar

Sentimen pasar juga dapat mempengaruhi harga saham. Jika pasar sedang optimis atau bull market, maka harga saham cenderung akan naik. Sebaliknya, jika pasar sedang pesimis atau bear market, maka harga saham cenderung turun. Walaupun secara market besarnya bearish atau bullish, terkadang jika kita bisa mengetahui sektor mana yang akan manggung, kita akan diuntungkan. Bisa saja market IHSG lagi bearish namun ada sektor-sektor yang manggung seperti energy dan healthcare. Memahami rotasi sektor sangatlah penting. Kami sudah pernah bikin artikelnya, CEK DISINI

4. Keputusan Manajemen Perusahaan

Keputusan manajemen perusahaan juga dapat mempengaruhi harga saham. Jika perusahaan berhasil mengambil keputusan yang baik seperti melakukan ekspansi atau merger, maka harga saham perusahaan tersebut dapat meningkat.

5. Sentimen Publik

Terakhir, sentimen publik juga dapat mempengaruhi harga saham. Misalnya, jika sebuah perusahaan terkena kasus korupsi atau skandal besar, maka harga saham perusahaan tersebut dapat turun drastis.

Jika kita bisa simpulkan ada beberapa faktor yang mendasari sebuah perusahaan harga sahamnya bisa bagger yaitu kombinasi dari fundamental perusahaan yang baik dan momentum sahamnya yang positif. Cara membedah dan mencari saham seperti itu dari 850 saham IHSG gimana? Platform Sahambagger.com sudah punya step-by-step, dashboard data analysis, bahkan VIP signal channelnya yang bisa kasih kamu informasi mengenai apa saja saham-saham yang dibeli Founder kami. Kamu bisa cek produk di Shop kami.


whatsapp chat clear whatsapp share clear


Sahambagger CS
Send via WhatsApp